Atuh Beach Surga Tersembunyi Di Nusa Penida Bali

07/04/2018, by admin, in Blog | NetTV | Travel, 0 comments

NUSA PENIDA – Siapa yang nggak tergoda dengan keindahan Pulau Nusa Penida di Bali? Cantik dan eksotis, ada salah satu pantai indah yang sayang untuk dilewati saat liburan ke Nusa Penida.

PANTAI Atuh merupakan salah satu daya tarik wisata yang terletak di Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Kecamatan nusa penisa, kab. Klungkung bali

Nama Pantai Atuh mulai dikenal sebagai destinasi wisata sejak tahun 2010-an, terutama sejak diselenggarakannya Festival di Nusa Penida.

Saat itu, wisatawan akan menghabiskan waktu dengan menikmati pemandangan eksotis dan Sunrise dari pantai ini.

Bagi yang menyukai outbond, Pantai Atuh dapat menjadi salah satu destinasi pilihan. Untuk mencapai pantai ini, pengunjung harus berjalan kaki dengan menuruni ratusan anak tangga lebih 1 km.

Selama tracking, pengunjung akan disuguhkan pemandangan perbukitan di sebelah timur dan pemandangan laut lepas di sebelah barat.

Pesona yang ditawarkan Pantai Atuh adalah pemandangan pantai yang terapit oleh tebing. Airnya yang jernih perpaduan biru toska memungkikan kita untuk dapat menikmati keindahan biota bawah laut, seperti terumbu karang. Saat air surut, akan terlihat kumpulan karang yang mencuat di atas pasir putih.

TRANSPORTASI MENUJU KE ATUH BEACH DARI BALI

Untuk mencapai pantai atuh di nusa penida, dari sanur bali menyeberang ke dermaga di nusa penisa dan untuk penyembarangan haru pagi hari mulai dari jam 06.30 sampai jam 09.00 pagi dan bahkan bisa juga menyeberang sore sekitar jam 3 sampai jam 5 sore.

Biaya untuk sekali menyeberang itu di pantai sanur ke nusa penida maupun sebaliknya dengan seharga 100ribu & penyeberangan sekitar 40menit dengan speedboat.

Sesampainya di dermaga di nusa penida, aku pun langsung rental mobil menuju ke lokasi di ujung timur nusa penida, dengan tarik 800ribu selama 12jam udah termasuk bbm dan supir selama trip di nusa penida.

Kalau kalian pengen menjelajah bareng teman-teman kalian, kalian bisa menyewah motor seharga 70ribu selama 24jam.

Karna kami sudah deal dengan nyewa mobil 800ribu, aku langsung berangkat menuju pantai atuh di ujung timur nusa penida, tapi pas pertengahan perjalan. Aku pun lihat warteg dan memuaskan untuk singgah makan dulu.

Warteg yang aku singgah makan, itu beragan menu yang di sediakan, untuk harga kisaran 1 porsi Rp 20ribu. Setelah makan akupun langsung melanjutkan perjalanan ke atuh beach.

Untuk biaya masuk ke atuh beach itu bayarnya Rp 5.000/orang.